Breaking News
Loading...

MASALAH SEPUTAR BROKENLINK DAN SOLUSINYA

Majapahit1478MAJAPAHIT 1478 kali ini ingin berbagi pengalaman tentang brokenlink dan cara mengatasinya. Brokenlink atau link rusak ini ternyata sangat menjengkelkan dan berdampak buruk terhadap perkembangan sebuah blog apalagi yang mempergunakan format blogspot, seperti blog MAJAPAHIT 1478 ini. Bagaimana tidak ? Gara-gara masalah brokenlink ini blog MAJAPAHIT 1478 ini sempat dicekal oleh browser Google Chrome dan listing di halaman 19 namun sempat tidak dapat di akses. Menjengkelkan sekali.

Majapahit1478

Berdasarkan keterangan di atas, jelaslah bagi kita bahwa keberadaan brokenlink pada blog yang kita kelola sangatlah berdampak buruk pada Search Engine Optimization yang telah kita lakukan dengan susah payah dan telah memakan waktu cukup lama.

This is should possibly be your first priority tasks as broken links affect your website ranks on search engines and also send a bad message to your visitors that you are not serious about your website.

Keterangan tersebut di atas bila diterjemahkan mungkin akan menjadi seperti ini  :

Ini (brokenlink) harus menjadi tugas dan prioritas pertama Anda (untuk diperbaiki) karena sebagai link yang rusak dapat mempengaruhi peringkat website/blog Anda di search engine dan juga akan mengirim pesan buruk kepada pengunjung (visitor) Anda bahwa Anda tidak serius mengelola situs web/blog Anda.

Broken Link atau link rusak sangatlah mengganggu pagerank blog atau website kita di google, jika terdapat 1 Broken Link saja akan mengakibatkan blog menjadi turun peringkat di halaman pencarian google, oleh karena itu google sangat membenci blog atau website yang mengandung broken link di dalamnya, menghapus broken link juga merupakan salah satu strategi SEO.

Selanjutnya apa yang biasanya menyebabkan terjadinya brokenlink ini ? Berikut ini ada dua hal penting yang harus diwaspadai sebagai penyebab terjadinya brokenlink ini :
  1. Kesalahan dalam menuliskan sebuah link (anchor text).
  2. Komentar-komentar masuk dari para visitor yang menggunakan profil anonim dan tidak memiliki data profile pada blogger.com.
  3. Komentar-komentar yang dituliskan dengan beberapa karakter khusus semacam &, %, $ dan lain-lain.
Berikut ini cara mendeteksi dan membuang semua brokenlink yang ada di blog :

1. Kunjungilah situs ini www.brokenlink.com kemudian masukkan alamat url website/blog anda.
2. Pilihlah tombol Find Broken Link.
3. Masukkan Security Code
4. Pilihlah Find Broken Link Now !

Selanjutnya akan ditampilan alamat-alamat url blog anda yang menyebabkan terjadinya brokenlink tersebut. Perbaikilah selagi anda mampu melakukannya.

2 komentar:

  1. Broken link memang cukup menghambat perkembangan sebuah blog.

    BalasHapus
  2. Saya cek ternyata ada 25 buah, pantas saja masih kena setrap sama pak dhe Google. Thks mas

    BalasHapus

Silahkan anda meninggalkan komentar demi kemajuan dan perkembangan blog ini, mohon jangan melakukan spam ..... (pasti akan terhapus secara otomatis)

 
Toggle Footer